Thursday, July 18, 2013

Jokowi Tak Pilih


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (dua dari kanan) menyalami warga dalam inspeksi mendadak di Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2013). Ia duduk di ruang pelayanan umum kantor kelurahan tersebut. | TodaysNewsOurTakeCopperExclusiveHowt.blogspot.com.com/FABIANUS JANUARIUS KUWADO


JAKARTA, TodaysNewsOurTakeCopperExclusiveHowt.blogspot.com.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, ia tidak pernah tebang pilih saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor kelurahan atau kecamatan. Secara bergiliran, ia akan mengunjungi kantor-kantor pelayanan warga.


"Enggak pernah milih-milihlah kita itu. Ke Jakarta Timur sudah, nanti ganti ke Jakarta lain," ujarnya di Balaikota Jakarta, Kamis (18/7/2013).


Siang ini Jokowi mengunjungi kantor Kelurahan Pondok Bambu, Kelurahan Cipinang Cempedak, dan Kecamatan Jatinegara di Jakarta Timur. Menurut Jokowi, pemilihan lokasi sidak itu bukan dilakukan karena wilayah itu perlu mendapat perhatian serius dibanding wilayah lain. Seluruh kantor pelayanan yang berhubungan langsung dengan warga harus mendapatkan perhatian sama.


"Tujuannya cuma satu, kita ingin memperbaiki pelayanan ke masyarakat menjadi lebih baik," ujarnya. Dalam sidak siang tadi, Jokowi menerima keluhan langsung dari warga tentang pengurusan dokumen administrasi yang kurang maksimal. Pengurusan KTP, misalnya, baru selesai setelah tiga hari sejak pendaftaran. Jokowi meminta agar pembuatan KTP diselesaikan dalam waktu satu jam.


Editor : Laksono Hari Wiwoho


No comments:

Post a Comment