Sunday, July 14, 2013

Jokowi Sindir Pejabat yang Hobi Pasang Spanduk Narsis

Details Created on Friday, 12 July 2013 13:23 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Entah merasa sudah populer atau enggan tampil narsis, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak tertarik pasang spanduk ucapan selamat Ramadhan dan Idul Fitri. Ia memilih melawan kebiasaan kebanyakan pejabat Indonesia yang hobi memejeng diri di jalan lewat spanduk sambil mengucapkan selamat Lebaran.


" Ngapain harus pasang spanduk? Enggak pernah pasang muka saya di spanduk, enggak mau. Manfaatnya apa?" ungkapnya di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/7) pagi. Mantan Walikota Surakarta ini mengkritik kelakukan sejumlah pejabat pusat dan daerah yang narsis melalui spanduk.


Menurutnya, jika ingin terkenal tidak mesti dengan cara tersebut. "Masa pasang wajah kita di bandara padahal yang dipromosiin pariwisata. Masa promosi pariwisata yang nongol gubernurnya. Harusnya, nongol tempat-tempat pariwisata dimunculkan," lanjutnya.


Jokowi bercerita pernah sekali ada pihak yang sengaja memasang wajah dirinya melalui spanduk berukuran besar. Jokowi mengaku langsung menegur pihak tersebut. Hingga detik ini tidak lagi ada yang berani memasang foto wajahnya. ‪‪" Enggak akan ada gambar saya.‬ Sudah pernah sekali, langsung kita marahi. Sekarang enggak ada lagi semuanya," pungkasnya. (*/Zak)‪


Add comment


No comments:

Post a Comment