Saturday, July 13, 2013

Jokowi Belum Capai Level Seorang Presiden


Related Articles SATURDAY, 13 JULY 2013 Total View : 668 times

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti tidak sependapat dengan orang-orang yang mendorong Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.


Menurut Ray, tipikal Jokowi adalah seorang pemimpin yang administratif, dan bukannya visioner atau pemikir.


"Jadi, seorang Jokowi memang baru level Gubernur yang melaksanakan tugas-tugas, bukan presiden yang harus berpikir untuk membuatkan aturan atau kebijakan," ujar Ray sebagaimana dilansir TodaysNewsOurTakeCopperExclusiveHowt.blogspot.com, Rabu (10/7).


Apalagi, sambung Ray, salah satu tanggungjawab dari seorang presiden adalah ia harus dapat menentukan gagasan soal arus global yang terjadi seperti masalah ekonomi dunia. "Itulah tugas presiden. Dan jokowi belum mencapai level tersebut," paparnya.


Dalam iklim demokrasi seperti ini, setiap orang dapat berkomentar apa saja termasuk di dalam soal kepantasan Jokowi menjadi presiden Indonesia. Terlepas dari semua pendapat yang telah atau akan diberikan, rakyat lah yang bakal menentukan apakah Jokowi layak menjadi orang nomor satu di negeri ini atau tidak. Jika sebagian besar mengatakan patut maka sudah seyogyanya pihak-pihak yang tidak setuju, menerima dan mempersilahkan sang Gubernur DKI Jakarta maju sebagai capres di 2014.


Thread Forum JC : Cinta Lokasi Sumber : okezone.com / budhianto marpaung



No comments:

Post a Comment