Monday, July 22, 2013

Jokowi Akan Selidiki Dugaan Suap terhadap Wartawan


Sutekno.adalah salah seorang penyapu jalan di area Lebak Bulus. Ia bekerja di Dinas Kebersihan sudah sejak 1995. Ia baru merasa sejahtera setelah kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jakarta, Minggu(22/7/2013). | TodaysNewsOurTakeCopperExclusiveHowt.blogspot.com.COM/SONYA SUSWANTI



TodaysNewsOurTakeCopperExclusiveHowt.blogspot.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat berkeliling Taman Suropati, Minggu (21/7/2013).


JAKARTA, TodaysNewsOurTakeCopperExclusiveHowt.blogspot.com.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan akan menyelidiki kasus suap terhadap dua wartawan yang diduga dilakukan oleh Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat Toga Torop. Menurut Jokowi, Toga akan mendapatkan sanksi jika terbukti bersalah. "Nanti kita cek dulu. Kalau benar diberi sanksi," ujarnya di Balaikota pada Senin (22/7/2013). Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, I Made Karmayoga, mengatakan, "Apakah ada salahnya, kita belum mengeceknya. Tapi sebagai pelayan masyarakat, harusnya tak masalah dikritik. Kenapa mesti takut."


Toga diduga mencoba menyuap dua wartawan pada acara buka puasa bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Monumen Nasional, Jumat (19/7/2013) sore. Ketika seorang petugas kebersihan tengah diwawancarai dua wartawan, Toga memotong sesi wawancara dan memarahi petugas kebersihan tersebut. Toga kemudian mengambil uang dari kantong celana dan memberikannya kepada dua wartawan itu dengan alasan, "Untuk beli kolak." Dua wartawan itu mengaku menolak menerima uang ituSaat dimintai konfirmasi, Toga membantah berusaha menyuap wartawan. Menurutnya, saat itu ia ingin menjelaskan kepada dua wartawan itu bahwa ada petugas kebersihan yang memanfaatkan media supaya gajinya dinaikkan dengan bercerita bahwa mereka bekerja selama 24 jam penuh."Nggak adalah kasih uang. Buat apa itu. Saya cuma mau meluruskan, petugas di lapangan tidak ada yang bekerja 24 jam," ujar Togo, Senin (22/7/2013). Ia pun meminta kejadian itu tidak dibesar-besarkan dan meminta maaf jika pernyataannya menyinggung pihak lain. "Jika salah ya saya minta maaf," ujar Toga.


No comments:

Post a Comment